Monday, April 2, 2007

Seorang Teman Dari Masa Lalu....

#makassar pada Kamis siang, 22 Maret 2007.

Slangean: nany???

Slangean: Lowwwwwwwww nany.................

my-angel: wew

my-angel: sapa inika????????

my-angel: Heh??

my-angel: Napa diam2????

Slangean read error connection by peer

Rally12: nany inikah??

Rally12: Nanyyyyyyyyyyyyyyyyyy

my-angel: iyyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

my-angel: Sapa inikaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Rally12 read error connection by peer

Rally: nany ini??

Rally: ato bukan??

my-angel: wew

my-angel: sapa inikah??

Rally: nany ato bukan????

my-angel: iyye

my-angel: Ini nanie

my-angel: Sapa ini??

Rally: Diana

my-angel: Diana sapa??

Rally: EDD, NA LUPA MAKIE

my-angel: Diana anya?

my-angel: Anya manis??

Rally: Bukan....

my-angel: Behhhhh

my-angel: Diana >>> D14N4 ????

Rally: Iyyooooo

my-angel: Wew, lama nya mooooooooo baruko ol lg

Rally: Darika kantor ini, terus singgah diRally.

my-angel: Apa kabar ???

Rally: Bae2ji. Sudah mako merit nani??

my-angel: Blompi. Tapi waty sudahmi merit.

my-angel: Ko masih ingat yg nick |SahabaT| ??

Rally: Masa??

my-angel: Iyyo...

my-angel: Waktu na tlpko itu hari lg sama2ka ada acara perpisahannya k rangga ditanjung.

my-angel: Kau iyya, berapa mi anakmu?

Rally: Satu mi

my-angel: Besar mi itu dii’

Rally: 6 bulan mi....

Rally: Gimana mi kabarnya yg orang jakarta itu??

my-angel: Yg mana??

Rally: *******

my-angel: Oh.. yg itu, nda taumi juga dimanai skarang..

my-angel: Terakhir sa dengar kabarnya akhir 2004. setelah itu nda mi

Bla..bla...bla...

Dan pembicaraan pun terus berlanjut..dengan saling tukar menukar nomer tlp.

***********************************************************************************

Ya, dia datang dari masa laluku. Seorang teman.masa lalu yang sebenarnya ingin kulupakan. Tapi mendengar namanya, membuat ku kembali mengingat sebuah nama yang lain.

Awalnya aku dan diana berkenalan lewat MIRC. Maret 2003. Di room #makassar. Waktu itu #makassar masih sangat sepi. Hanya sekitar 20-an orang yg join. Kami suka bercanda di room tsb. Dan diapun ngajak aku join di #warnet99 dan memperkenalkan aku dengan k rangga. Persahabatan kami cukup erat. Tetapi hanya di dunia maya, ceting, telp-telponan. Diana ga pernah mau bertemu aku. Entah kenapa. Mei 2003, teman akrabku di dunia maya bertambah. K aRie-C130NK, rere-cew_rese’ dan waty -|SahabaT|. Waktu itu k aRie masih di Jepang dan Diana blom mau ketemuan ma aku. Hingga seseorang hadir diantara kami. Seseorang dari dunia maya. Yang merusak persahabatan maya kami. Dia datang, masuk ke dunia nyataku. Dan membawa 2 nama lain. Female25 dan Flowers. Aku bingung. Shock. Sedemikian hebatnya kah dunia maya?? Yang kemudian berimbas ke dunia nyataku?? November 2003 aku memutuskan mundur dari dunia maya. Menarik diri. Menghilang. Kunikmati aktivitasku didunia nyata, walau kadang-kadang timbul kerinduan untuk online lagi.Tapi TIDAK!!! Kalaupun ke warnet aku hanya betul-betul cari tugas dari dosen. Akhir Januari 2005, saat sedang mencari data tentang khaasiat ilalang, aku menemukan nama ilalang liar. Aku tertarik dengan blognya. Akhirnya kuhubungi dia lewat Ymnya. Dia balas. Kami pun janjian untuk Yman beberapa hari kemudian. Dengan dipandu dari YM aku membuat sebuah blog. Lahirlah sayapbidadari.blogspot.com pas februari 2005. Aku sering browsing Tapi aku ga pernah berniat untuk mengklik 2x MIRC. Hingga aku bertemu k rangga kembali di golden net. Kami ngobrol ttg waktu dulu. Dan aku rindu. Rindu akan candaan ala dunia maya. Malam itu aku langsung online kembali dan kaget. #Makassar sudah sedemikian ramainya. Kucari nama-nama lama yang masih kuingat. Masih ada. Tapi aku tak menyapa. Mungkin mereka sudah melupakanku. Aku mulai aktif lagi didunia MIRC. Ikut kopdar2 #warnet99. Pertama kali ikut kopdar di rumahnya kk M1R4 July 2005. Tapi aku tetap membatasi diri. Aku ga mau kejadian yang dulu terulang lagi. Aku ga mau diteror lagi. Akupun mulai aktif di dunia blog. Kutanyakan pada om Google blogger yang berasal dari makassar. Dan kutemukan blognya rara. Waktu itu alamat blognya masih rara-scratchblog.blogspot.com (bener ga ya tulisannya??). Dari link-link di blognya yang amat sangat banyak itu, aku menemukan blogger-blogger yang lainnya. Aku ikut kopdar pertama di dunia blog bulan July 2005. Waktu itu kita nonton bareng film Gie. Aku, rara, aan, ancu, sultra, irfan, dr.adhi. Dan diikuti kopdar-kopdar selanjutnya. Walaupun ada beberapa yg terlewatkan. Karna aktivitas didunia nyata. Makasih buat k rara yang selalu berusaha menghubungiku lewat shoutbox maupun lewat telp rumah. Waktu itu hpku hilang, dan k rara entah gimana caranya berhasil menemukan nomer telepon pondokanku.

Ya begitulah...hanya karna sapaan seorang teman dari masa lalu..aku teringat semuanya. Semuanya. Begitu banyak hal yang terjadi dalam hidupku. Dan aku berharap semua hal tersebut bisa menjadikan aku lebih bijak dalam menghadapi hidup ini. Secara aku masih sangat childish bahkan hingga saat ini :D hueheuheuhue..


0 yang bicara: