Thursday, January 10, 2008

Sebuah Kado Kecil untuk Daeng Rusle'


Daeng Rusle, sebuah nama yang amat sangat akrab di telinga para blogger yang aktif di komunitas blogger Makassar, Angingmammiri.org.
Sosok yang sederhana, dan ramah . Demikian kesan yang kutangkap ketika pertama kali berjumpa dengan beliau saat berkunjung ke Makassar. Pandai membawa diri dan narsis. Kesan kedua yang kuperoleh ketika lagi-lagi berjumpa di lain kesempatan. Saya yang tergolong pendiam ketika pertama kali berjumpa dengan orang baru, bisa dengan nyaman ikut arus obrolan saat itu, meskipun menurut daeng Rusle," pendiam ki, dikontak pi baru bunyi" :D


Berkunjung ke blognya, selalu membuat saya merasa iri. Iri dalam artian positif ya. Dari dulu saya selalu ingin membuat tulisan yang panjang tetapi tetap enak dibaca, tidak membosankan dan bisa menggugah perasaan pembaca. Hal inilah yang saya rasakan ketika membaca untaian kata-kata yang tersusun rapi dalam postingan-postingannya. Apa yang terlintas dalam benaknya, dituangkannya dalam bentuk tulisan yang apa adanya tetapi menarik untuk dibaca. Dengan susunan kalimat-kalimat yang menandakan bahwa beliau adalah orang suka membaca, mampu memancing minat untuk mebaca postingan tersebut hingga tuntas. Terlebih lagi daeng rusle hampir selalu mengangkat hal-hal yang sedang in. Setiap kali berkunjung ke sana, selalu ada saja hal-hal yang bisa saya bawa pulang. Entah itu dari tulisan keprihatinannya tentang lingkungan sekitar, kondisi makassar, kondisi bangsa, kecintaanya pada buku yang kemudian direview atau pun cerita tentang keluarganya tercinta dan adinda maipa deapati.

Ada beberapa blog yang biasa saya kunjungi, sangat menarik dalam hal konten tetapi karena tampilannya yang berat membuat saya malas untuk berkunjung ulang. Dengan background putih dan header berwarna orange, tampilan blog daeng Rusle bisa dikatakan simple dan user friendly. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mengakses blog tersebut.
Sifat narsis daeng yang satu ini, juga tampak jelas terbaca dari banyaknya foto-foto dirinya "berhamburan" dalam postingan dan side bar. Bicara tentang side bar, ada satu page yang sangat saya sukai di side bar blog ini. Entah apa namanya, yang menggambarkan kehidupan manusia mulai lahir hingga berkalang tanah.
Susunan page pada side bar yang panjang dan tidak tersusun rapi, mungkin satu-satunya kelemahan tampilan blog ini.

Di luar itu semua, saya mengacungkan semua jempol yang saya miliki *berapakah ini yg sa punya eh* untuk daengrusle.com. Sebuah blog yang very recomended. Sebuah blog yang layak baca.
Sa rekomendasikan ki untuk berkunjung ke sana. seperti saya yang telah menjadi secret admirer sejak jaman masih di wordpress dulu :)

Selamat Ulang Tahun Daeng ....

0 yang bicara: