Saturday, May 27, 2006

LAMARAN

A.Fahrul bin A. Halim opu dg. Pa’lenga
Dengan
Nur Wahidah Binti dg. Tayang

Semalam nani ikut acara lamaran. Bukan…bukan dilamar.
Ceritanya gini: Fahrul itu ponakannya nani. Anak kakaknya nani. Dia wisuda maret kemaren. Nah acara lamaran tadi itu untuk melamar pacarnya, Nur wahidah. Nani sebenarnya gak ada niat buat ikut. Males aja ikut seremonial kek gitu. Tapi Jumat siang, nani ditlp sama kakak, disuruh ke maros bawa pesanannya mama.

Oia, kakaknya nani (ibunya si calon pengantin) tinggalnya di Soroako. Dari Soroako ada 3 mobil yang berangkat untuk acra ini. Istirahatnya di rumah tante di Maros. Nah, nani disuruh ke Maros bawa pesanannya mama yg mau dibawa pulang, takutnya kelupaan klo mesti nunggu besok. Ya udah, nani ke Maros. Pas nyampe sana dah ashar. Rombongan dah siap berangkat. Otomatis nani ikut mobilnya mereka, ntar turun di pintu 1. Eh, ternyata gak boleh turun, harus ikut ke Sungguminasa.
Akhirnya nani ikut dengan pakaian seadanya. Bayangin aja, ditengah orang-orang yang berdandan rapi, bapak-bapak berjas dan berpakaian batik, ibu-ibunya pake pake dandan2 segala macem, cewek2nya pakaian rapi berhighheels gitu, kondisi nani menyedihkan. Pake oblong, pake sandal gunung, bawa2 tas eiger mungil nani, untung aja pake rok .ckckckckckck……

Dalam perjalanan sempat salah jalan, sempat bingung2, kirain di jalan manggaria ternyata di manggarupi.Akhirnya diputuskan nunggu dijemput di depan SMU 1 Sungguminasa. Sampe di rumah calon besan, sempat bincang-bincang sebentar sebelum seremonial dimulai. Ternyata acara lamaran itu seru ya….Baru kali ini ikutan kek gitu. Penentuan hari dan menggunakan adat apa , di pihak perempuan: akad nikah + resepsi tgl 16 Juni 2006 dengan adat Makassar dan dipihak laki2: resepsi tgl 25 Juni 2006 dengan adat Luwu.
Jadi ada tenggang waktu sepekan lebih. Maklumlah perjalanan jauh, Sungguminasa-Soroako. Sekitar 700-an kilometer. Lumayan. Bisa lapar 4 kali baru tiba di tempat tujuan. Slanjutnya penyerahan uang panaik (uang belanja). Seremonial selesai dan kita lalu makan malam. Bis itu pihak keluarga nani diperkenalkan dengan calon mempelai wanita. Nani sih sudah kenal. Udak 3x ketemu.
Pas perkenalan gitu, nani diperkenalkan gini:
“ nah….ini tantenya Fahrul,” HUaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Tante 
Serasa dah tua banget. Padahal nani sebaya lho dengan Fahrul. Pas pulangnya malah nani yg dikerjain di mobil.
“ Wah dilangkahi lagi ma ponakan, ciri-ciri berat jodoh nih”
<>
“ Kok blom pernah diperkenalkan ke keluarga calonnya?”
<>
“weiiii, jangan lama2. ntar keburu nambah cucunya, eh neneknya lom nikah-nikah juga”
<>
Sekedar info…nani tuh 8 bersaudara, bungsuYang laen udah nikah semua. Udah punya anak semua. Ada yang anaknya dah nikah dan punya cucu (otamatis cucunya nani juga dunk). Nani doang yg belom berkeluarga. Makanya klo ada acara keluarga selalu jadi bulan-bulanan. Kek sekarang ini. Sebel d igh….gak ada kerjaan laen apa, yang lebih bermutu gitu, yang lebih berbobot, yang lebih ilmiah…..hehehhehe….DAH AH C U….

0 yang bicara: