Friday, March 21, 2008

Cuap-Cuap di DELTA FM dan Peluncuran Dua Buku Sastra dari Makassar

Hehehehe lagi2 posting rapel, semakin keliatan nih klo nanie itu *sok* sibuk :D

Cuap-Cuap di Delta FM

Ya, awalnya gak nyangka, ketika ponsel bututku berdering, klo itu merupakan awal dari karirku di dunia radio *disambit sepatu* Deringan telpon itu berasal dari Delta FM yang menanyakan kesediaanku mewakili Komunitas Blogger Makassar untuk mendampingi narasumber dari PT Telkom dalam talkshow secara live setiap hari kamis minggu kedua di Delta FM. Saya kaget dan kemudian spontan bertanya, "kok saya mbak? Dapat darimana ki nomor telponku?" *gak sopan*
Si mbak yang kemudian memperkenalkan diri dengan nama Tenri itu, berkata “ ini rekomendasi dari pak Linson. Kamis ini Komunitas Blogger Makassar diminta untuk mendampingi beliau. Saya akhirnya menyatakan klo AM bersedia untuk mendampingi tetapi blum tentu saya, akan saya carikan teman2 yang lain secara saya blom siap menjadi selebriti *dilempari tomat*

Singkat cerita, setelah diskusi panjang kali lebar kali tinggi dengan bu eRTe, dia menyarankan di oper ke mus atau intan atau klo nda, saya ngajak mereka saja. Jadi berdua gitu. Akhirnya saya ngajak si ntan. Tapi sayangnya ntan nda bisa, akhirnya di alihkan ke mus.
Hari H, kamis 13 Maret 2008, Sekitar jam setengah empat sore saya sudah standbye di Delta FM. 5 menit kemudian, 10 menit, 15 menit, 20 menit, dan 25 menit kemudian Mus blom juga datang!! Saya mulai sibuk cm2 ntan secara saya lagi nda punya pulsa :D “ntannn, nda ada pi mus huhuhuhu” jam 4 tepat dan pak Linson dari PT Telkom sudah datang. Sempat ngobrol2 bentar,ternyata masih ingat klo saya yg pernah datang mewakili AM ke kantor PT Telkom memenuhi undangan beliau untuk berbincang2. Jam 4 lewat 5 menit akhirnya dipanggil untuk siap2 on air. Sudah d, saya amat sangat panik. Hiks, bakal sendirian
Kata edha, produser acara Takshow tersebut : “sendiri ki? Dppji. Santai ji acaranya. Cuman sharing pengalaman ta saja sebagai blogger”. Saya jadi agak tenang. Kita akhirnya diberi aba2 dalam hitungan detik lagi on air, ntan sama mus muncul. Huahh, lega.

Akhirnya dimulailah Talkshow sore itu dengan tema : “ Membuat Blog yang atraktif ”, Narasumber dari PT Telkom didampingi. Saling sharing pengalaman selama menjadi blogger. Para pendengar sangat antusias, terbukti dengan banyaknya sms dan telpon yang masuk, membuat durasi acara yang cuma sejam terasa tidak cukup. Pukul 5 sore Talkshow tersebut berakhir. Masih sempat ngobrol2 dengan penyiar dan produser acara tersebut, sampe2 saya lupa klo harus ke warnet :D

Yah, setidaknya nambah pengalaman lagi on Air di Radio meskipun sebenarnya saya blom siap jadi selebritis xixixiix bukan apanya bela, nda sanggup pa dikejar2 papparazi =))


Peluncuran Dua Buku Sastra Dari Makassar

Dua buah buku, sebuah kumpulan cerpen berjudul “Makkunrai” karya Lily Yulianti Farid dan sebuah kumpulan puisi karya M Aan Mansyur berjudul “ Aku hendak pindah rumah” yang diluncurkan pada hari Selasa, 18 Maret 2008 | pukul 14.00 - 17.00 di Graha Pena Fajar Lt. 4, menandai pencanangan Inisiatif Sastra dari Makassar.

Saya janjian dengan Ina untuk menghadiri acara ini. Setengah jam sebelumnya saya dah nunggu di Digi tapi seperti biasa Ina datang terlambat *dijitak Ina* Jam 2 lebih akhirnya sms-nya datang, ngabarin klo dia nunggu di lobby graha pena. Saya segera meluncur. Ternyata di sana dah ada dg ipul, dg ammang dan jimpe. Bareng2 kita naik ke lantai 4. Sudah dimulai, ya iyyalah secara ampir jam 3 baru kita naik =))

Ternyata lumayan banyak peserta yang hadir, sampai2 kursi yang disediakan panitia tidak mencukupi. Panitia mesti menanbah jumlah kursi yang akhirnya justru mengganggu jalannya acara diskusi karna suara ribut yang ditimbulkan oleh kursi yang diseret2 mengakibatkan konsentrasi peserta jadi terpecah dan berkali-kali menoleh ke belakang *termasuk saya :D* Sayangnya saya dan Ina tidak bisa mengikuti acara hingga selesai padahal saya sangat ingin menyaksikan monolog “makkunrai” yang dibawakan oleh monologer terbaik Sulawesi Selatan Luna Vidya, yah ada kewajiban lain yang menanti kami berdua. Akhir kata selamat buat Aan dan k Ly atas peluncuran bukunya dan trima kasih atas pemberian bukunya buat Komunitas Blogger Makassar

Info lengkap bisa diliat disini dan poto-potonya bisa diliat disini

0 yang bicara: