Thursday, March 20, 2008

Road Show To Takalar dan Berbagi Kasih Berbagi Buku

Sebenarnya kegiatan2 ini dah lama mau diposting tapi selalu nda jadi karna saya yang *sok* sibuk, akhirnya di rapel deh jadi satu postingan.

ROAD SHOW TO TAKALAR

Komunitas Blogger Makassar bekerja sama dengan HIPERMATA (Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar) Komisariat UIN Alauddin, dan KOMPAK (Komunitas Putera Puteri Takalar) menggelar acara Seminar dan Talkshow Internet dan Blog se-Kabupaten Takalar, dengan tema : “ MELALUI MEDIA INTERNET (BLOG) KITA TINGKATKAN SDM DALAM ERA GLOBALISASI ”.
Seminar dan talkshow ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Februari 2008 pukul 09.00 – selesai bertempat di gedung Juang Lapris, samping Kantor DPRD Kab. Takalar.

Pagi2 saya sudah sibuk menelfon kiri kanan bertanya-tanya siapa saja kira-kira yang pergi dan jam berapa berangkatnya. Informasi yang saya dapatkan menyebutkan “Kumpul di Steam jam 8, yang pergi saya, kau, mus dan ina. Jangan terlambat”. Tapi karna sesuatu dan lain hal, saya tidak jadi ikut pemberangkatan pertama.

Pukul 11 kurang, saya janjian k irha dan anhie ketemu di mozillaNet. Lagi-lagi molor. Mampir makan dulu, ganti oli kemudian berangkat menuju takalar hampir pukul 1 siang. Sempat berteduh selama setengah jam karna cuaca yang tidak bersahabat. Dan akhirnya hampir pukul 3 tiba di lokasi acara dengan basah kuyup dan kedinginan. Saya terpana! Ternyata acaranya rame juga. Padahal ini merupakan seminar internet yang pertamakali diadakan di Takalar. Dan para pesertanya sangat antusias. Mus, Ntan dan Ina sedang membawakan materi tentang blog ketika kami tiba. Saat sesi tanya jawab dari peserta seminar dan dari pendengar radio, Ina turun dari panggung dan menemani kami kemudian berbagi cerita mengenai acara-acara yang telah kami lewatkan.

Setelah acara selesai, kami diajak makan jagung rebus yang banyak terdapat di Takalar. Kemudian kami pun pamit pulang, kembali ke Makassar. Lagi2 hujan menerpa. Tapi kali ini diputuskan untuk terus saja, tak usah berteduh, sudah terlanjur basah. Tiba di Makassar, sudah hampir maghrib. Basah kuyup, kedinginan dan perut keroncongan. Akhirnya mampir dulu untuk makan bakso.
Tiba di rumah, langsung tepar =))
Capek tapi senang. Sebuah pengalaman yang sangat berkesan.
Ayo kita tularkan virus nge-Blog

Foto-foto lengkap bisa dilihat disini


BKBB (Berbagi kasih Berbagi Buku)

Bulan febuari selama ini kita kenal sebagai bulan kasih sayang, bulan yang penuh cinta dan seakan-akan bulan ini hanya milik pasangan yang sedang ber"kasih2an'. Teman-teman di AM ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Berbagi kasih sayang dengan mereka yang kurang mampu untuk membaca lebih banyak buku.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 februari 2008 di sebuah yayasan Non profit bernama Rainbow Foundation yang bertempat Jl.Tupai No.7 Makassar. Yayasan ini dibentuk atas prakarsa sepasang suami istri asal Belanda bernama Mr. Yos dan Mrs. Inge ini membantu sekitar 120 orang anak perempuan kurang mampu, mulai dari usia SD, SMP, dan SMA, dengan cara memberikan beasiswa dan bantuan dalam membayar uang spp dan penyediaan seragam sekolah.. Mungkin kita akan bertanya-tanya? kenapa hanya perempuan? bukankah ada juga anak laki2 yang berasal dari keluarga kurang mampu yang tidak dapat melanjutkan pendidikannya? Selama ini ada anggapan yang beredar di masyarakat "setinggi apapun perempuan bersekolah, UUD tonji, Ujung-Ujungnya Dapur tonji" -_-! cape d. Jadi ketika keluarga dalam masalah ekonomi maka "biasanya" anak perempuan akan berada dalam prioritas terakhir untuk melanjutkan pendidikannya. Hal inilah yang mendasari sehingga Mr. Yos dan Mrs. Inge hanya mengkhususkan yayasan ini untuk anak perempuan saja.

Saya yang terlambat tiba di lokasi kegiatan (karna sesuatu dan lain hal (karna saya yang suka *sok* sibuk) lha dalam kurungnya ada dalam kurung lagi ) sangat terharu menyaksikan wajah sumringah adek2 dari yayasan Rainbow ketika dibagikan buku dan alat2 tulis. Ketika sang Ketupat, Ina, menanyakan ada yang mau menyanyi? seorang anak dengan percaya diri mengangkat tangannya *tentu saja, masa ngangkat tangannya ina* dan ketika ditanya mau menyanyi lagu apa? "lagu dangdut" katanya. spontan teman2 AM berseru " wuihh". ternyata benar, anak itu *namanya Jane* menyanyikan lagu dangdut lengkap dengan goyangannya. Mulai dari goyang patah2, goyang ngebor dan lain2. Saya sampai melongo dengan mulut terbuka *untung ga ada laler * sambil menepuk dahi. Jane ternyata sudah sering nyanyi keliling kampung melakukan pertunjukan nyanyi dan joged dangdut, bersama ayahnya yang seorang Tukang Becak. Padahal usianya masih sangat muda, baru 4 tahun.

Ada tamu spesial di acara ini. Seorang blogger Bandung yang dikenal dengan nama Kang Herry, datang ke Makassar "hanya" untuk menghadiri BKBB. SALUT! jauh-jauh dari Bandung, menghadiri sebuah acara sederhana dan tidak mau merepotkan pihak panitia. "kita ketemu di lokasi acara" katanya. Dan beliau datang di Yayasan Rainbow menembus hujan dengan menggunakan becak. Untunglah tidak tersesat

Tak lama kemudian acara pun diakhiri dengan sedikit poto2 *masa sih sedikit?* dan dilanjutkan ke coto Ranggong karna kang Herry ingin merasakan makanan khas Makassar tersebut.

yah mari kita doakan sama2, semoga acara ini bisa jadi agenda rutin angingmammiri.org, untuk lebih banyak lagi berbagi kasih melalui buku kepada anak2 yang kurang mampu. AMIN. Daftar para penyumbang bisa diliat disini

Poto-poto lainnya bisa di liat disini

1 yang bicara:

Anti Login said...

Thanks informasinya. karena Hidup Untuk Berbagi memang menyenangkan :)