Saturday, April 26, 2008

Ada apa dengan minggu ini?

Sendal ku hilang!!

Ya sendal eigerku itu,sendal pemberian seseorang, sendal yang telah menemani langkah-langkah kakiku selama setahun belakangan ini, kini hilang lenyap :(

Sempat termangu, sedih dan lalu berpikir ah mungkin memang sudah waktunya. Yah, salahku juga sih naruh sendal di luar rumah. Biasanya klo saya ke rumah sodara di Jalan Sunu, sendalnya pasti saya taruh di rak sepatu. Tapi kemarin itu, saat ngantar Ibu ke Sunu, sendal itu saya tinggalkan di depan pintu. Saat mau pulang sekitar jam 4 sore, eh sendalnya dah raib hikz. Akhirnya saya pake sendal jepit jappo ke sentral nemanin Ibu beli beberapa barang pesanan. Malam harinya saat janjian dengan Rara di veteran, saya baru ingat saya nda punya sendal!! masa pake sendal jepit itu, mending klo baru lha ini sendalnya dah hampir putus :D Sebelum berangkat ke t4 janjian, saya sempatkan mampir di Top Mode beli sendal. Maunya beli eiger lagi tapi yaa kondisi kantong lagi gak memungkinkan hehehe Liat sana sini hiks lumayan mahal untuk ukuran kantongku yang kere begete. Akhirnya saya asal ngambil saja sendal yang ada di deretan diskon 50 % =))

Ini dia sendalnya. Bagus kan dan saya baru ngeh tadi pagi klo di sendal itu ada tulisan ANJEL saat ntan komentar : ikh Nanie ka biar disandal na ada juga tulisan enjel na hehehhehe

Bertemu beberapa teman lama

Ya, teman lama yang berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun gak pernah jumpa, entah mengapa beberapa hari terakhir ini seperti bermunculan kembali.

  • Hari Rabu pagi saya ke BPN cendrawasih untuk ngurus Akta Hibah. Sempat bingung juga, BPN sebelah mana ya, sampai akhirnya saya teringat klo si Uni kerja disana. saya telpnlah dia dan janjian di pos satpam BPN. Pas nyampe sana, saya kaget bin surprise melihatnya. Cukup lama gak jumpe, terakhir kali bulan Agustus pas hari pernikahannya. Padahal dulu saya sering nginap di rumahnya di Batua Raya tapi semenjak dia merit gak pernah lagi. Ohya, tentang surprisenya, ternyata uni lagi hamil. Saya sempat tertawa beberapa kali, ya lucu saja melihatnya hihihihi sampe ngambek dia krna saya ngakak sambil ngelus2 perutnya.

Semalam saat di warnet, saat ngecek blog, di shoutbox ada pesan noerlyn yang bertanya tentang penelitian dan kenapa jarang muncul di kampus, eh malamnya dapet sms dari si wiwi

Asw, Nene’ kangenka. Pa lagi td sy bc tulisan dibuku biruku ttg cinta, ttg persahabatan, ttg hati, ttg kita b5. knp kt b5 jadi jauh n kyk g da spesial. Kgenka kumpl2 kyk dl

Saya terharu bacanya. Dulu, kami berlima – saya, uni, wiwi, noerlyn, edar – memang sangat dekat, amat sangat dekat. Kami bahkan punya buku yang sering di isi bersama, buku biru itu. Tapi semenjak mereka lulus, sepertinya semua kedekatan dan keakraban hilang tertelan kesibukan masing-masing. Ya, saya juga kangen wi :( kapan ya kita bisa kumpul dan jalan bareng kek dulu

  • Namanya umma, teman chatting dari taon 2003. Kami pernah punya kisah dengan seseorang long, long time ago. Anehnya, kisah itu malah membuat kami dekat. Kedekatan yang juga aneh. Bertahun-tahun tak bertemu, tiba-tiba september 2007 dia kembali menyapa saya di irc dengan nick yang berbeda. Sempat surpise juga, sekarang dia dah jadi penulis dah nerbitin buku. Judulnya ORANGE. Kami sempat ketemu di channel Net, saat dia bawa buku itu buat saya.

Rabu malam yang lalu, Rara menghubungi saya “Nda ada temanika pergi ke Veteran mau ketemu dengan penulis ttd MoU” Akhirnya saya mau nemenin, dan oba tebak sapa penulis yang di maksud. Yups. U’re right. Si UMMA!!! Sempat ngobrol2 dikit tentang masa lalu . Dunia memang sempit ya :D

  • Kamis siang saat lagi BBS di kos, entah kenapa saya bermimpi ketemu wawan. Ketika terbangun saya termangu Kenapa ya? Apa ada sesuatu. Saya coba nelpon ke rumahnya ga ada yang angkat. Ohya, wawan ini teman pertama saya di makassar. Waktu saya masih culun J) baru mau daftar di SMAK :D

LanjuP, satu jam setelah itu, HP saya berdering. Sebuah nomor tak dikenal. Saya angkat, ngobrol, dan ternyata dia tak mau memperkenalkan diri, hanya nyuruh saya nebak. Awalnya saya pikir dg mappe, blogger makassar yang berdomisili di Balikpapan. Saya pancing2, akhirnya dia kelepasan satu kata yang membuat saya teringat pada satu nama : HARIS!!!
Aaaaa, surprise banget!! Lamaaaaaaa sekali nda jumpa, terakhir 2001. Waktu dia mau balik ke Tarakan, saya masih di Jakarta. Dan tiba-tiba dia nelpon. Saya senang sekali, sayang sekali HP saya nda mau kompromi, tiba-tiba mati. Arrghhhh
L( Sore harinya, Hp butut itu berdering kembali. Lagi2 dari dia, sempat ngobrol lama. Nanya kabar segala macam. Dia lagi di tawau sekarang. Saya sempat nanya kapan ke Makassar lagi? Ah belum pasti kapan, katanya.

Malam hari nya, saat di jemput kk di warnet, dia bilang: eh salamnya adi darika tadi BTP, ternyata adami 2 bulan ini di Makassar. Kapan ko bede ke BLOK J lagi. :-O kok kebetulan gini sih! Wawan, adi, Hariz, temen2 deket rumah kontrakanku dulu di BTP Blok J Sebenarnya mereka temen kuliah kk-ku tapi karna kita bentuk satu organisasi namanya Rekru, saya jadi dekat juga sama mereka.

  • Berbulan-bulan bergaul dengan internet, saya masih selalu terheran-heran. Betapa jarak dan waktu menjadi menyempit. Ketika akhirnya saya memutuskan mencoba nge-blog di MP, muncul satu nama : IKA. Saat melihat fotonya, saya kok merasa familiar ya. Cek Per Cek, ternyata bener. Dia temen satu sekolah dulu di SMAK Mks. Saya senang, akhirnya nemu juga anak SMAK yg nge-blog. Jadi ada jembatan penghubung dengan teman angkatan yang ada di cimone.

Beberapa waktu lalu, si Agus yang ‘menemukan’ saya di FS. Agus ini temen SMP, temen di SMAK, eh jadi temen kerja pula di Alamraya. Sejak saya milih keluar kerja dan pulang ke MKS, dia juga keluar dan pindah ke Mustika Ratu, sekarang dia di BANPU, kalimantan.

Pertemuan dengan Ika mengantar saya ke milis ika_smakma. Senangnya, setelah sekian lama kehilangan kontak dengan teman-teman, akhirnya sekarang bisa ketemu2 lagi meski lewat dunia maya.

0 yang bicara: