Wednesday, July 22, 2009

3 Tahun P!

Kemarin, saya menghadiri seminar International yang diadakan oleh Panyingkul! bekerjasama dengan Japan Foundarion dan Pusat Kajian Kebudayaan Unhas, dalam rangka memperingati 3 tahun berdirinya P!
Seminarnya menarik sekali, yang berbicara adalah orang-orang hebat. Prof. Dr. Aiko Kurasawa dengan "Why Ordinary People Matters in History?", Saya suka cara beliau membawakan materi, suaranya halus dan bahasa Indonesianya lancar. Selain itu ada beberapa narasumber lain, Mr. Kiyoyuki Wakita, Mr. Isao Matsuda, Dr. Stephen Donovan, Meta Sekar Pudji Astuti MA, Prof. Bambang Purwanto, dan Lily Yulianti Farid MA.
Ada beberapa hal yang menyebabkan saya tertarik ikut seminar ini.
  • Pertama adalah kata Japan. Sejak dulu saya punya impian, suatu saat saya bisa berkunjung ke Jepang, Negeri Sakura. Dan tentu saja saya tidak melewatkan kesempatan untuk mendengarkan dan memperoleh pengetahuan tentang negara tersebut, meskipun dalam konteks sejarah, ya sejarah, karna yang dibahas di Seminar ini adalah hubungan Jepang dan Indonesia jaman dulu, jaman perang.
  • Yang kedua, saya ingin mendengarkan orang Jepang berbicara secara langsung, entah itu dalam bahasa Jepang ataupun dalam bahasa Indonesia. Dan kemarin, saya mendengar para narasumber berbicara dalam kedua bahasa tersebut :D
  • Alasan ketiga sangat sepele, karna nama prof. Aiko :D Saya suka nama Aiko, sejak dulu, entah kenapa hahahahah
  • Yang terakhir adalah alasan yang amat sangat norak hahahahah karna dapat makan siang GRATIS hahahaha
Sayang sekali, saya tidak dapat mengikuti acara sampai selesai, ada janji pertemuan di Gubernuran *dengan orang Jepang juga*, dan ini tidak bisa ditolak karna kerjaan kantor. Padahal sesi terakhir sangat menarik, "Personal Archiving Project, Opportunities and Challenges" oleh Dr. Stephen Donovan. Tapi ya, mau gimana lagi hehheheh berharap saja dapat soft file dari pihak panitia. Btw, selamat ulang tahun ke-3 buat Panyingkul! semoga makin jaya :)

0 yang bicara: